Mencari ‘Reptil Pemalu’ Dengan VW Tiguan AllSpace Untuk Perusahaan

In Search Of A

“Oooo krikey… lihat itu! Itu bukan sesuatu yang kamu lihat setiap hari, sekarang, kan .. Dia benar-benar cantik dan lihat kulit itu… itu hal yang membuatnya tetap hangat… berjemur di bawah sinar matahari untuk menjaga jantung hewan berdarah dingin ini ”. Saya masih bisa mengoceh monolog ini, begitu diucapkan oleh, sebut dia apa yang Anda mungkin, ahli lingkungan, ahli ekologi atau hanya Tarzan dari bawah. Ucapkan seluruh kalimat itu dengan aksen Australia dan Anda akan segera memahami bahwa Steve Irwin yang saya bicarakan. Saya menyebut dia karena kecintaan saya pada reptil dan perilaku reptil berasal dari acaranya – Pemburu Buaya.

Menabrak jalan raya dengan all-wheel drive Tiguan All Space

Saya tumbuh besar dengan menangkap tokek kecil, kadal, menangani iguana, dan banyak lagi (yang membuat ibu saya sedih); hanya untuk memahami perilaku mereka, karena gen mereka sama. Saya masih ingat pertama kali saya mendengar tentang ‘reptil pemalu’, yang saya sebutkan di judul – biawak alias ‘ghorpad’. Saat itu dalam pertempuran Sinhagad dan Tanaji Malusare mendaki lereng yang curam, menggunakan hewan ini. Tentu saja, mereka dijinakkan untuk menarik tali ke atas tebing dan memutarnya di sekitar benteng pertahanan; agar tentara bisa naik. Sekarang, melatih seekor biawak sangat penting dan bagaimana ini dicapai akan tetap menjadi misteri; karena ada cukup banyak cerita di luar sana, mengatakan hal-hal yang berbeda.

Tapi yang gagal saya temukan hubungannya adalah mengapa kita beralih dari menjinakkan makhluk menjadi berburu. Jumlahnya telah menyusut selama bertahun-tahun; dan secara drastis pada saat itu. Kadal Monitor adalah spesies yang terancam punah saat ini dan terdaftar dalam Jadwal I Undang-Undang Satwa Liar India, yang merupakan kategori yang sama dengan harimau. Bahaya mereka musnah sama sekali, sebagai spesies, sangat besar; karena hilangnya habitat dan perburuan. Saya telah mendengar cerita, di keluarga saya, di mana biawak dibunuh untuk diambil dagingnya untuk keluarga dan kulitnya dijual untuk mendapatkan uang juga; jadi jelas, bahkan kadal terkecil pun menjadi sasaran. Tidak heran, spesies yang pernah berkembang biak menghilang begitu saja dari peta dan ‘reptil pemalu’ tidak terlihat di mana pun.

flkpl0ag.dll

Biawak mati selalu merupakan pemandangan yang kejam

Newsbeep

Jadi, ketika seorang teman saya mengirimi saya gambar biawak mati, beberapa bulan yang lalu, saya tidak bisa tidak bertanya kepadanya, dari mana asalnya. Jawabannya adalah Guhagar, tempat yang sekarang telah menjadi objek wisata, berkat pantainya yang masih perawan, pohon kelapa, pohon pinang, dan hamparan hijau yang sangat indah; iklim yang ideal untuk dipindahkan, mencari kadal.

Jadi, sudah waktunya untuk pergi ke sana dan mencari tahu, apakah biawak ini berkembang biak di iklim ini dan menjadi lebih besar! Mengambil cuti dari pekerjaan, saya menuju ke Guhagar, hanya membawa kamera dan tentu saja asisten, untuk membantu saya sampai di sana – VW Tiguan AllSpace!

afd7qbk.dll

Guhaghar dekat dengan 300 km dari Mumbai

Guhagar berjarak sekitar 300 km. dari Mumbai. Melalui jalan darat akan memakan waktu sekitar 7,5 sampai 8 jam untuk mencapai sana dan itu karena keadaan jalan raya nasional. Kota dan stasiun kereta terdekat adalah Chiplun, yang berjarak sekitar 45 kilometer. Dengan demikian, AllSpace akan menjadi pendamping yang ideal untuk perjalanan ini karena merupakan pemakan satu mil, cocok untuk menangani jalan yang buruk dan tentu saja mobil yang serasa di rumah di dekat pantai!

57d9vua8

Mangaon adalah kota yang ramai di pusat semua pantai termasuk, Diveagar, Shrivardhan dan Harihareshwar

Jalannya lurus Mumbai-Panvel-Mangaon-Chiplun-Guhagar; tetapi dengan semua perbaikan jalan dan kesibukan liburan, lalu lintas menjadi mimpi buruk. Mangaon sendiri berantakan, karena memiliki persimpangan yang menuju ke pantai lain seperti Harihareshwar, Shrivardhan, dan Diveagar. Mengingat bahwa jalan raya utama Mumbai-Goa sedang mengalami transformasi drastis, saya memutuskan untuk mengambil rute yang berbeda dan, dengan Tiguan AllSpace, itu sangat mudah. Saya mengambil jalan dari Mangaon ke Mandangad dan dari sana ke Dapoli dan kemudian ke dermaga Dabhol. Rute ini sedikit lebih panjang, berdasarkan kilometer; tetapi, mengingat perbaikan jalan yang sedang berlangsung, ini terbukti sebagai rute yang ideal – indah dan dengan lalu lintas yang sangat jarang. Tikungan dan belokan adalah tempat terbaik untuk menggunakan shifter dayung mobil dan itu tidak mengecewakan. Saat memasuki tikungan dan menurunkan gigi, secepat yang Anda harapkan dari DSG. Dan kemudian, kembali ke throttle, perpindahan gigi naik lebih mulus. Ini lebih seperti mengendarai sedan daripada SUV dan saya sadar bahwa ada dua baris orang lagi, yang sama sekali saya lupakan. Ups!

hlrh5te8

Jalan menuju Guharghar masih dalam pembangunan sehingga Tiguan AllSpace melompati semua yang terlempar ke sana

Ada tempat di mana Anda harus berhati-hati, saat Anda mengemudi; karena jalan masih harus diaspal. Tapi Tiguan AllSpace mengatasi jalan kasar itu dengan mudah juga. Bahkan lubang terdalam dan permukaan retak tidak mengganggu kedamaian dan ketenangan di dalam dan ini dengan mobil yang penuh dengan orang.

flucjh58.dll

Tiguan AllSpace menunggu dengan sabar di Dabhol Jetty

Setelah sampai di dermaga Dabhol, saya naik feri ke Dhopave dan pos Guhagar hanya berjarak 17 km. Sudah waktunya untuk istirahat, meskipun Tiguan AllSpace sangat siap untuk digunakan. Sekarang, Guhagar memiliki cukup banyak homestay; jadi, bagi mereka yang memiliki anggaran sebesar ₹ 1000-2000 per malam, ada beberapa tempat yang bagus untuk dikunjungi; Namun, jika Anda ingin berbelanja secara royal maka ada tempat yang ideal, yang menawarkan kenyamanan dan pemandangan yang menakjubkan – Desa Mangga. Saat matahari terbenam, saya menyelipkan SUV besar itu ke garasi dan sudah waktunya untuk mengambilkan makanan. Sekarang, mengingat itu adalah kota, dengan pantai, protein yang jelas untuk mengisi perut Anda adalah ikan!

f3liom7o

Makan malam yang sempurna di tempat yang sempurna – Annapurna – tetap sesuai dengan namanya

Dan berkat hotel yang sangat bagus bernama Annapurna, Anda mendapatkan hasil tangkapan segar dan dengan harga yang sangat terjangkau! Jadi, sepiring nasi bawal akan dikenakan biaya antara ₹ 300 hingga 500 tergantung pada ukuran ikannya, yang sangat masuk akal. Dan, makan malam untuk 2 orang akan dikenakan biaya antara ₹ 700-1000 dan itu luar biasa. Untuk mengakhiri makan, tidak ada yang lebih baik dari ‘sol kadhi’; untuk membantu pencernaan. Saat saya berjalan ke atas, untuk membayar tagihan, saya tidak bisa membantu tetapi menanyakan pertanyaan kepada kasir tentang apakah telah ada penampakan kadal monitor besar.

Tapi keberuntunganku sepertinya sudah habis. Dia mengatakan kepada saya bahwa penduduk setempat mengeluh tentang macan tutul yang bersembunyi di halaman belakang dan memakan ayam mereka dan kadang-kadang bahkan anjing. Ancaman besar lainnya, yang dihadapi oleh penduduk setempat adalah lutung, yang mengunyah makanan mereka dan membuat kekacauan, di rumah mereka. Ular juga menjadi bagian dari banyak percakapan, tetapi kurangnya informasi tentang biawak membuat patah hati. Apakah saya melakukan kesalahan dengan datang ke sini?

gvhfc49o.dll

Tiguan AllSpace terletak di garasi di Desa Mangga di Guhagar setelah seharian berkendara

Keesokan paginya, saya menuju jalan setapak, untuk menemukan beberapa bukti reptil ini! Sulit untuk melihat predator ini di malam hari; dan lebih mudah di pagi hari, karena mereka biasanya berjemur di bawah sinar matahari; sama seperti reptil lainnya. Dengan tidak adanya apa pun yang terlihat dan Hari ke-2 di Guhagar akan segera berakhir, saya telah kehilangan harapan untuk melihat bahkan seorang remaja sekarang. Tapi saya sangat terkejut melihat bagaimana Tiguan AllSpace mengular melalui jalan-jalan sempit, dengan rumah-rumah paling berwarna, yang pernah Anda lihat.

qbq1i1ag

Tiguan AllSpace adalah mobil besar untuk jalur kecil ini tetapi sangat bisa bermanuver

Dengan hari mengecewakan lainnya di bawah ikat pinggang saya, saya menyerah begitu saja pada gagasan untuk bisa melihat kadal besar. Namun, salah satu orang di Desa Mangga mengatakan kepada saya bahwa temannya telah melihat seseorang di dekat Gopalgad (sebuah benteng), ketika dia sedang bersepeda. Saya menunjukkan foto dan dia mengidentifikasinya. Dia mengatakan meskipun ukurannya jauh lebih kecil. Saya harus memeriksanya dan saya naik Tiguan Allspace ke Gopalgad, yang jaraknya hanya 15 km. Benteng yang menghadap ke laut, tampak seperti tempat yang sempurna untuk biawak. Saya menghabiskan sekitar 4 jam, mencoba mencari tahu di mana itu bisa; tapi itu seperti mencari jarum di tumpukan jerami.

9nqkqmgg

Benteng Gopalgad adalah tempat yang baik untuk mulai mencari makhluk itu

Saat saya duduk, untuk berdamai dengan kekecewaan di hari lain, saya mendengar suara gemerisik, dan kemudian saya melihat sesuatu bergerak. Itu tidak besar; tapi itu tidak terlalu kecil. Kamera di tangan, saya melihatnya bergerak melewati semak-semak dan akhirnya, saya melihatnya berlari melewati dedaunan dan berhenti. Dengan matahari terbenam, di latar belakang, saya bisa melihat kadal monitor remaja, sejelas siang hari. Energi yang saya rasakan tidak dapat dibandingkan dengan hal lain. Jari saya di kamera menjadi gila dan hanya beberapa detik kemudian, kamera itu hilang, seolah-olah tidak pernah ada. Benar-benar pengalaman yang luar biasa!

8n4l56t8

Penampakan pertama dari biawak

Malam itu, saya tidak tidur. Saya telah melihat spesies yang sulit ditangkap dan terancam punah dan banyak yang harus dilakukan. Pikiran bahwa ada versi yang lebih besar yang hidup dan berkembang di suatu tempat, di Guhagar, menggerogoti saya. Penampakan yang masih muda sangat bagus, tetapi apakah biawak ini mendapat kesempatan untuk tumbuh lebih besar dan adakah yang besar di sekitar? Pertanyaan itu memenuhi pikiran saya, tetapi penduduk setempat belum melihatnya dan saya tidak senang dengan penampakan yang satu ini.

dvu19a7

Keluar di jalur lain dengan Tiguan AllSpace untuk menemukan biawak pemalu yang sulit ditangkap

Sudah waktunya untuk membawa Tiguan AllSpace keluar di jalan setapak yang lain, yang dulu ke hutan lebat dan dengan banyak tutupan pohon dan jangan lupa bahwa harus ada sumber air, jika ada kadal! Setelah bertanya-tanya, memang ada tempat seperti itu, sebenarnya ada beberapa danau di sekitarnya, tetapi predator puncak di sana adalah buaya air tawar, dan biawak tidak akan pernah bertahan di sana. Setelah melenyapkan mereka, atas ‘firasat’ itu, saya memulai perjalanan saya ke desa terpencil sekitar 20 kilometer jauhnya dari Guhagar. Saat Tiguan AllSpace menapak dengan ringan di jalan setapak, kuncinya di sini adalah diam dan bensin turbo 2 liter itu ternyata sunyi! Sungguh menakjubkan bagaimana sistem penggerak semua roda (4Motion, demikian VW menyebutnya) mengatasi setiap batu besar atau jalan licin dalam langkahnya. Anda tidak perlu memikirkan apa yang harus dilakukan; ia melakukannya untuk Anda dan itulah kebutuhan saat itu; karena saya perlu berkonsentrasi dan mencari gerakan apa pun di luar.

034gphpo

Pantai adalah tempat yang sempurna untuk kendaraan gaya hidup seperti Tiguan AllSpace

Jejak itu berakhir setelah beberapa kilometer dan saya harus kembali, karena tidak melihat apa-apa! Sekali lagi, saya terpana melihat betapa gesitnya AllSpace, terutama dengan radius belok yang pendek, untuk mobil besar, seperti ini. Ingat, ini kursi 7! Aku berbalik dan berhenti, tahu betul, aku tidak punya hari atau jam lagi untuk dihabiskan, mencari ‘reptil pemalu’ ini. Ini dia, akhir dari pencarian. Saya telah menemukan bukti, bahwa kadal ini adalah bagian dari ekosistem; tapi tidak ada bukti mereka berhasil mencapai usia dewasa. Saya memasukkan persneling, memompa gas, dan saat roda AllSpace berputar ke arah depan, saya mendengar beberapa cabang bergerak. Dari sudut mataku, aku bisa melihat sesuatu bergerak di bawah semak-semak. Saya mematikan kunci kontak, meletakkan jendela saya, dan berharap melihat sesuatu dengan bintik-bintik di atasnya (saya pernah mendengar tentang macan tutul, bukan) tetapi ini tidak setinggi macan tutul. Tentu, itu besar, karena cukup menimbulkan gangguan untuk menarik perhatian lutung. Dan kemudian, dia naik ke sisi gunung. Besar, hitam, berotot dan dari apa yang bisa kukatakan, berukuran sekitar enam kaki dari kepala hingga cambuk seperti ujung ekor – kadal monitor yang sulit ditangkap! Itu menunggu di sana ketika saya mengambil apa yang beberapa orang sebut ‘tembakan uang’ dan itu tetap di sana selama 2 menit yang baik, yang cukup bagi saya untuk menyerap rasa pencapaian itu. Ada desisan – mungkin – ‘Ja Simran, Jee Le apni zindagi’ di lidah kadal – dan kemudian menghilang ke dalam kegelapan.

pqnlptko.dll

Akhirnya yang pertama dan satu-satunya melihat sekilas biawak setinggi hampir 6 kaki dan melihat kamuflase itu. Bisakah Anda Melihatnya?